Onion Club - Onion Head - Onion-kun

28 Oktober 2010

I'm Back, People ^^

Diposting oleh Hanifa Vidya Rizanti di 06.25
Kalo dipikir-pikir, sudah berapa lama aku nggak kembali nge-blog? Hmm, ada dua bulanan kali yah, sejak puasa sampai sekarang. Jadi ceritanya (kenyataan ding, bukan cerita) waktu puasa di Malang, aku kuliah dan kuliah. Mau ngeblog kok ya laper, haus, ngantuk, tugas (nggak) banyak—alesan banget gak sih? Bilang aja males, hehehe—dan lain sebagainya. Karena itulah, saya tidak ngeblog saat puasa di Malang, meski ada internet. Waktu pulang ke Bontang tercinta, ajegile, ngenet via HP! Gak ada koneksi internet di PC rumahku -..-

Ya sutralah... dan kemudian aku kembali ke Malang, dan SHOCK! Kok tiba-tiba praktikum DTD??? Alamak, seminggu pisan! Siap gak siap, here it comes. Sehari bisa praktikum sampai 3 bab sekaligus. Pantat udah tepos duduk 3 jam di kursi lab, tapi apa mau dikata, inilah bagian hidung yang harus dijalani. Eh salah, bagian hidup, maksudku.

Sempet lega seminggu setelah praktikum DTD, ternyata Allah belum ngizinin aku berleha-leha. PRAKTIKUM SISTEM MIKROPROSESOR! Dari nama mata kuliahnya aja udah bikin sembelit: Mikroprosesor. Bahasannya nggak jauh-jauh dari mikroprosesor, mikrokomputer, dan mikrokontroller (which is sampai detik ini aku nggak tau bedanya apaan). Bahasa pemrograman yang dipake adalah bahasa Assembly. Iya, namanya aja udah nggak enak: ASSEM-bly.

Tapi kalo kupikir-pikir lagi, aku bukannya nggak suka mata kuliah ini. Aku suka, tapi mungkin aku nggak cocok dengan dosennya, yang juga merangkap sebagai asisten (nah loh?). Dosennya jenius, menurutku, tapi beliau nggak bisa menyampaikan ilmunya dengan baik. Kadang aku ngerasa beliau ngomong sama dirinya sendiri, bukan mahasiswanya. Semacam itulah kira-kira.

Sebenarnya masih ada praktikum ASD, desain dan pemrograman web, Tapi (kayaknya sih) masih bisa kujalani dengan baik, karena dosen dan asistennya bisa ngajarin dengan baik pula. Lagipula, praktikum-praktikum ini nggak membuatku pulang malam, kecuali... ya itu tadi, si Mikroprosesor! Gara-gara itu, aku pernah (baca: sering) pulang diatas jam 7 malam.

Kira-kira, begitulah gambaran kesibukan kuliah yang menurutku isinya praktikum semua. Berasa 24SKS yang kuambil semester ini isinya Mikroprosesor semua. Dan sekarang, di sela-sela waktu libur UTS, aku meluangkan waktu untuk membangkitkan (ceileh!) kembali blog-ku yang sudah lama nggak ada kabarnya. (bersihin sarang laba-laba dulu)

Ngomong-ngomong soal UTS, ayo kita review bagaimana UTS-ku kemarin!

  1. Basis Data, hari Senin. Udah ngapalin banyak-banyak (banyak lupa, maksudnya) ternyata eh ternyata boleh OPEN BOOK (which is karena book-nya nggak ada, jadinya open notebook). Oemji, tau gitu gak perlu ngapalin susah-susah -..-“
  2. Algoritma dan Struktur Data, hari Senin. Baru mulai belajar di dua jam terakhir sebelum UTS. Bukan karena gampang, tapi justru karena nggak ngerti makanya bingung belajarnya gimana. But thanks to Ilham yang sudah mengajari temen-temen (yang geblek) dan aku (yang lebih geblek) ini tentang stack, queue, dan linked list. Hebatnya lagi, aku langsung ngerti (dan gak pake bingung)! Padahal selama ini gak ngerti-ngerti biarpun sudah praktikum juga. Entah ini karena Ilham-nya yang hebat, atau memang the power of kepepet-ku, pokoknya ASD kemarin pulpenku menari dengan lancar di atas lembar jawaban. Alhamdulillah...
  3. Pemrograman Lanjut, hari Selasa. Karena PL ini materinya hampir sama dengan ASD, aku jadi nggak tau mau belajar apa. Rasanya sudah dipelajari sama Ilham tadi. Jadilah, malam itu aku cuma belajar UTS mata kuliah selanjutnya. Untungnya, UTS PL-ku sendiri lumayan lancar.
  4. Desain dan Pemrograman Web, hari Selasa. Dibilang bisa ya nggak bisa, dibilang nggak bisa tapi bisa juga. Entahlah, mungkin karena banyak istilah yang mesti dihapal. Aku memang paling nggak bisa menghapal. Tapi Alhamdulillah, nggak ada soal yang aku nggak tahu sama sekali jawabannya. Tahu sedikit sih, sisanya tinggal pengembangan aja.
  5. Sistem Mikroprosesor, hari Rabu. KUTUKAN! BUMI GONJANG-GANJING! No comment, deh... You can imagine it by yourself.
  6. Rekayasa Perangkat Lunak, hari Rabu. Nggak ada UTS, diganti kuliah biasa. Padahal kalo boleh milih, lebih baik UTS Mikroprosesor yang ditiadakan daripada RPL.
  7. Pengenalan Pola, hari Jumat (belum). Belum tahu nanti seperti apa, tapi kuharap semoga lancar, karena banyak menghitungnya. Aku suka angka :D

Well, mungkin itu dulu... sudah ya, aku mau rapat CEER ^.^

SEMANGKA!!!


1 komentar:

Ketika Rahmat Bertasbih on Oktober 28, 2010 mengatakan...

ckckck.. yang semangat nak.. haha.. kuliah tanpa tugas bagai sayur kurang garam... (sayur bening tapi.. jadi kalo kurang garam justru enak..)

Posting Komentar

 

VINIVIDIVIVI Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez