Onion Club - Onion Head - Onion-kun

9 Juli 2010

Pertamax in My Life

Diposting oleh Hanifa Vidya Rizanti di 00.33
Tulisan ini kupersembahkan untuk (1) kalian semua yang dulu, sekarang, ataupun dulu sampai sekarang mewarnai hidupku dan (2) orang-orang yang menjadi "PERTAMAX" bagiku. Just wanna show that you’re mean something for me. Just wanna say "Thank you".

1. Selasa, 20 Oktober 1992
Katanya akte kelahiranku, aku lahir tanggal segitu. AKU NGGAK PERCAYA! Buktinya waktu 20 Oktober 1992 aku nggak inget aku keluar dari perut mama. Tapi aku inget para bidan memuji aku, katanya "Ini bayi paling cantik yang pernah saya lihat! Kalo sudah besar nanti dia pasti mirip tukang cucinya Tamara Blezynski." Aku emang bayi paling keren.

2. TK, 1996-1998
  • TK kecil, pertama kali dapet buku bacaan anak dari mama, judulnya mantep gila : DIMANAKAH VIVI? Ih wow fantastis abis. Aku ngerasa jadi artis anak-anak yang ceritanya dibukukan. Setelah kubaca, bukunya kulempar. Rupanya VIVI ADALAH NAMA SEEKOR ANJING yang hilang.
  • TK besar, pertama kali mama melahirkan adek cewe untukku, namanya Sisi. Sisi ini jahat banget. Dia merebut perhatian semua orang. Waktu Sisi lahir, semua orang dateng ke rumah rame-rame untuk lihat Sisi dan Sisi dikasih kado. Waktu aku lahir, aku nggak inget ada yang ngasih aku kado ato nggak. Ini nggak adil! Aku juga mau kado!
  • TK besar, pertama kali naik ke panggung, nyanyi di acara perpisahan TK. Aku jadi penyanyi utama di tengah. Semuanya pemalu, aku doang yang pede. Saking pedenya, abis turun panggung aku kira bakal banyak yang minta tanda tanganku. Ternyata nggak. Pengen nangis guling-guling tapi takut dikira epilepsi.
3. SD, 1998-2004
  • SD kelas 1, pertama kali ulangan Matematika dan dapet 100. Berasa bakal rangking satu. Akhirnya harus puas dengan rangking 4.
  • SD kelas 3, pertama kali dijanjiin sama papa-mama : KALO RANGKING 1 DIBELIKAN MAINAN DOKTER-DOKTERAN. Seneng banget, aku bisa rangking 1 demi mendapatkan mainan seharga 10 ribu yang (akhirnya) rusak dan terlupakan dalam 10 hari.
  • SD kelas 4, pertama kali punya temen akrab, namanya Tika dan Amel. Kami sering bolos pelajaran di samping kantin. Sering berantem, cepet baikan. Persahabatan bagai kedondong.
  • SD kelas 5, pertama kali dirawat di rumah sakit selama 3 hari karena asma. Kesenengan di rumah sakit karena ada AC-nya dan banyak yang jenguk bawa makanan. Setelah pulang, masih disuruh istirahat di rumah 3 hari. Kesimpulan: orang sakit itu enak. Aku pura-pura sakit ah.
  • SD kelas 5, pertama kali mataku dinyatakan minus 1.5, bukan karena terlalu rajin belajar, tapi terlalu rajin baca komik sambil tidur-tiduran.
  • SD kelas 5, pertama kali ikut olimpiade Matematika mewakili sekolah. Hasilnya: ANDA BELUM BERUNTUNG.
  • SD kelas 6, pertama kali ngerasain JATUH CINTA. Sama cowo baik yang duduk di sebelahku yang membuat aku cinta Matematika. Power of love deh, haha! Lulus SD, aku lupa sama dia. Cinta monyet: ilang cintanya, tinggal monyetnya.
  • SD kelas 6, pertama kali mama melahirkan adek cowo, bernama Nadil. Nadil lebih jahat daripada Sisi. Aku-Sisi ngiri berat sama Nadil soalnya papa-mama sayang banget sama dia. Waktu Nadil ngompol dan nangis, dia malah dielus-elus mama dan digantiin celana. Sedangkan aku-Sisi, kami ngompol dan nangis malah disuruh jemur kasur sendiri. Hidup itu nggak adil.
  • SD kelas 6, pertama kali ngelihat 2 orang temenku (cowo) cuma pake celana dalem. Aku dan 2 temen cewe yang lain yang ikut ngelihat langsung syok berkepanjangan. Siapa suruh ganti baju pintunya gak dikunci!
  • SD kelas 6, pertama kali ikut tes IQ, ternyata 130. Alhamdulillah.
  • SD kelas 6, pertama kali megang uang 1 juta setelah dapet nilai UAN tertinggi di SD. Berasa jadi konglomerat cilik di Bontang. Uangnya langsung habis buat beli komik.
4. SMP, 2004-2006
  • SMP kelas 1, pertama kali masuk kelas percepatan (akselerasi). Minder mampus karena sekelas isinya manusia berotak jenius semua. Satu kelas cuma 18 ekor.
  • SMP kelas 1, pertama kali punya hape sendiri. Waktu itu harganya masih 1,5 juta. Sekarang, dijual 400ribu aja itu hape nggak laku.
  • SMP kelas 2, pertama kali menang juara 2 olimpiade Matematika se-Kaltim di Unmul. Megang piala dengan ekspresi norak abis.
  • SMP kelas 3, pertama kali kena cacar, menjelang UAN. Sujud sukur karena nggak kena di muka. Nggak mandi empat hari, tapi temen-temen nggak ada yang sadar. Aku emang wangi banget.
5. SMA, 2006-2009
  • SMA kelas 1, pertama kali ada cowo bilang aku cantik. (hore!)
  • SMA kelas 1, pertama kali ikut duta wisata Bontang. Kegoblokan terbesar waktu itu adalah sama sekali NGGAK PAKE MAKE-UP. Cuma masuk semifinal. Kalo waktu itu pake make-up, percaya deh, aku bisa menang Miss Indonesia 1945.
  • SMA kelas 1, pertama kali ulangan Matematika dapat 50 dan jelas remidi. Guru Matematikaku ketawa, "Anak olimpiade Matematika kok remidi Matematika!" Yah, anak olimpiade juga manusia. (menghibur diri)
  • SMA kelas 1, pertama kali punya pacar. Temen satu kelas. Bertahan satu bulan soalnya gak bisa menganggap dia pacar. Gomen T.T
  • SMA kelas 1, pertama kali dapet beasiswa. Ngerasa pinter dan melarat di saat yang bersamaan.
  • SMA kelas 2, pertama kali nggak ikut pelajaran hampir 3 bulan gara-gara karantina olimpiade, dan karena kelamaan belajarnya malah nggak menang. (ngeles abis)
  • SMA kelas 2, pertama kali punya guru Bahasa Indonesia yang genitnya naudzubillah. Diraport dapet nilai 85 padahal nggak pernah ikut pelajaran.
  • SMA kelas 2, pertama kali SELESAI MENULIS NOVEL. Senang setengah hidup. Berasa JK Rowling.
  • SMA kelas 2, pertama kali punya pacar adek kelas. Jeleknya, dia lebih tinggi dari aku! Waktu aku minta bagi-bagi tinggi, dia malah bilang aku aneh. Nyebelin kan?
  • SMA kelas 3, pertama kali dapet boneka dari cowo pas ulang tahun. Ngasih makanan aja coba?
  • SMA kelas 3, pertama kali bingung pas ditanyain: MAU KULIAH DIMANA, VI?
  • SMA kelas 3, pertama kali buat film sama temen-temen. Masuk-masuk hutan, mendaki gunung lewati lembah. Dari digigit nyamuk sampe pulang malem dan diinterogasi mama: Kamu dimana? Dengan siapa? Sedang berbuat apaa??
  • SMA kelas 3, pertama kali dikasih lihat bokep sama temenku yang nyebelin. Cuma lihat 3 detik terus berhenti karena perutku mual. Untung hape dia nggak aku muntahin.
  • SMA kelas 3, pertama kali UAN Matematika nggak dapet 100. Pengen robek-robek ijasah, tapi ntar gak bisa daftar kuliah. Jadi ijasahnya dilaminating aja.
  • SMA kelas 3, pertama kali jalan ama cowo. Kemaren-kemaren nggak berani soalnya takut mama berkicau: Kamu dimana? Dengan siapa? Sedang berbuat apaa?? Bahkan setelah aku memberanikan diri, mama tetep berkicau seperti itu.
  • SMA kelas 3, pertama kali ke Malang, ikut SNMPTN. Ternyata Malang itu dingin dan SNMPTN itu panas!
6. Kuliah, 2009-now
  • Semester 1, pertama kali ngekos. Nangis bombay 3 malam berturut-turut karena kangen rumah. Takut nggak bisa beradaptasi sama dingin Malang (aku paling nggak tahan dingin).
  • Semester 1, pertama kali kuliah, ngerasa kayak bule masuk desa. Ato lebih tepatnya orang desa keluar negeri. Semua mahasiswa ngomong bahasa Jawa. Aku cengo di ujung.
  • Semester 1, pertama kali PROBINMABA. Sungguh kejam syalala! Panitia membentak saya tanpa alasan yang jelas! Aku bagai di STPDN (Sekolah Tinggi Penyiksaan Dalam Negeri). Tapi ternyata itu semua akting. Panitianya di kehidupan asli jauh dari kata kejam :D
  • Semester 1, pertama kali punya laptop sendiri. Itu juga belinya setelah ngutang 1,3 juta sama senior baik hati yang nemenin beli di Surabaya.
  • Semester 1, pertama kali disukai sama cowo yang paling aku kagumi dan aku hormati. Bahagia bin bingung. Aku nggak bisa membalasnya, tapi dia tetaplah seseorang yang punya arti dalam hidupku.
  • Semester 1, pertama kali dapet IP dan tinggi banget : 3.72. Langsung berasa Albert Einstein. Usut punya usut, ternyata yang dapet IP 4.00 ada banyak. Aku emang Albert Einstein kecele.
  • Semester 2, pertama kali pulkam bareng pacar. Di bandara feel-nya AADC abis. Sayangnya pemeran Cinta jadi lebih jelek. Penonton kecewa. Gak ada yang mau nonton.
  • Semester 2, pertama kali nonton di bioskop sama pacar. Berhubung cemilan di 21 mahal, aku beli snack di Hypermart dan diselundupkan dalam tas. Anak TIF harus pintar memanipulasi.
  • Semester 2, pertama kali maen Truth or Dare dan belajar satu hal: JANGAN PERNAH PILIH DARE!
  • Semester 2, pertama kali dapet temen cowo yang cuma komunikasi via facebook tapi ngerasa nyaman curhat sama dia. Kapan-kapan pengen lihat anaknya ah.
  • Semester 2, pertama kali teriak-teriak nonton Piala Dunia gara-gara ada Kaka. Temenku jahat banget sih, ngajakin aku yang kalem kayak putri ini teriak-teriak.
  • Semester 2, pertama kali berkesempatan jalan sama cowo yang kukagumi dan hormati, sekaligus pertama kali jalan sama cowo pake mobil. Berasa Cinderella naik kereta kuda sama pangeran. Setelah pulang aku ngaca, ternyata aku lebih cocok jadi kudanya.
  • Semester 3, pertama kali . . . .
- PERTAMAX apa lagi selanjutnya? -


0 komentar:

Posting Komentar

 

VINIVIDIVIVI Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez