Onion Club - Onion Head - Onion-kun

16 Februari 2011

Siapakah Wanita Itu?

Diposting oleh Hanifa Vidya Rizanti di 16.36
Siapa wanita itu? Baca puisi di bawah ini sampai selesai.

Wanita yang Kucintai
Kahlil Gibran

Wanita yang aku cintai itu seperti wanita yang menyebabkan jantungmu bergetar.

Dia sedemikian cantik sehinggak engkau berpikir dia hasil kerajinan tangan dewa-dewa.

Dia diciptakan dengan kelembutan seekor merpati, kegesitan ular, keangkuhan merak, dan kekejaman serigala.

Dia dihiasi keindahan bunga bakung yang seperti alabaster dan kehitaman malam hari yang mengecutkan.

Tubuhnya segenggam abu dan secangkir busa.

Aku kenal wanita itu dari masa kanak-kanakku. Aku biasa berlari dengannya menyebrangi padang-padang dan kebun-kebun anggur, dan melintasi pasar aku akan mencengkram ujung roknya.

Aku kenal wanita itu selama masa mudaku. Aku akan melihat bayangan wajahnya pada halaman buku-buku dan dalam seloka-seloka kitab suci.

Dan aku kenal dia ketika aku tengah baya. Aku bertukar kata dan pertimbangan dengannya dan, duduk di dekatnya, aku membuka hatiku dan mencurahkan jiwaku.

Kepadanya aku percayakan masalah-masalah hatiku dan kubuka rahasia-rahasia jiwaku.

Cinta sejatiku itu disebut kehidupan.

Kehidupan adalah seorang wanita yang kecantikannya memabukkan.

Dia memesona hati kita dan mencumbu jiwa kita.

Dia membius nurani-nurani kita dengan janji-janjinya.

Dan jika dia memenuhi janji-janjinya, dia membangunkan kebosanan di dalam diri kita. Dan jika dia menunda memenuhi janjinya, dia menghabiskan kesabaran dalam diri kita.

Kehidupan adalah seorang wanita yang memurnikan dirinya dalam airmata para pecintanya dan mengurapi tubuhnya dengan darah kurban-kurbannya.

Dia menutupi dirinya dalam kecemerlangan siang dan pakaiannya dilapisi kegelapan malam.

Dia jatuh cinta dengan hati laki-laki pada saat-saat jayanya yang pertama dan melupakan dirinya dalam perkawinan.

Kehidupan adalah seorang pemesona, dan kelembutannya mencumbu kita, tetapi setiap orang yang mengenal tipu dayanya akan melarikan diri dari pikatannya.


Ya, wanita itu adalah kehidupan. Kehidupan ibarat wanita yang kecantikannya memabukkan. Jika terhipnotis dalam tipu dayanya, maka habislah sudah. Sama halnya seperti pandai-pandailah memilih seorang wanita yang akan menjadi istrimu, pandai-pandailah memilih jalan hidupmu.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

nah, berhubung kamu cewek vi, apakah kamu tetep memilih wanita ? :p

Hanifa Vidya Rizanti on Februari 17, 2011 mengatakan...

aku masih memilih lelaki kok :3

Anonim mengatakan...

berarti perlu direvisi itu puisinya, bagi yang cewek gimana agar gak menyesatkan orang yang membaca

Anonim mengatakan...

kalo tersesat ada jalan kembali g?

Hanifa Vidya Rizanti on Maret 08, 2011 mengatakan...

ada, asal ada nyawa dan niat :)

KENZIE on Maret 15, 2011 mengatakan...

klo boleh sdikit koment...
dalam puisi tersebut diatas yang dimaksud wanita adalah : ke-duniawi-an/jasad.
dan pasangannya wanita adalah Pria/laki2 yang artinya adalah : ke-akherat-an/bathin.

Hanifa Vidya Rizanti on Maret 15, 2011 mengatakan...

ad-dunya mata'un wa khaira mata'iha al mar'atush-shalihah ^^

Posting Komentar

 

VINIVIDIVIVI Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez