Onion Club - Onion Head - Onion-kun

6 November 2012

Hijab, Why So Serious?

Diposting oleh Hanifa Vidya Rizanti di 21.43
Assalamualaykum, halo pembaca :D

Judulnya terinspirasi dari post sebelumnya :p.
Seringkali aku ditanya temen yang belum berkerudung, yang kayaknya ada niat untuk berkerudung:
“Vi, kamu sejak kapan pake kerudung?” 
“Dari SMP,” 
“Kenapa dulu mau pake kerudung?” 
“Kata bapakku, kalo nggak mau pake kerudung nggak usah sekolah. Jualan pisang goreng aja di depan rumah,”


enak lho pisang oyeng :9

Itulah beliau, perkenalkan pembaca, pak Syaiful Rizal, wakasek SMU YPK Bontang bagian sarana dan prasarana. :p


Somehow, tahun berganti dan aku tahu kenapa dulu aku dipaksa berkerudung. Ya karena itu wajib. Sama kayak sholat, wajib hukumnya. Ngomong-ngomong dulu sholat juga aku dipaksa. Memang harus dipaksa, aku ini nakal lho! :p

Karena wajib itulah, sebenernya kita (akhwat) nggak usah mikir panjang kalo mau pake kerudung. Sama kayak sholat, memangnya mesti mikir dulu? Mesti perbaiki diri dulu? Mesti nunggu dapet hidayah dulu?

Kata ustadz @felixsiauw hidayah itu dicari, bukan ditunggu. Berhijab itu wajib, nggak kaitan sama pribadi yang baik. Percaya deh, hijab kitalah yang akan memperbaiki akhlak kita. :3

Caranya? Gampang. Buka hati.

Terimalah kalau itu wajib. Terimalah kalau itu perintah Allah, perintah berhijab kan ada di Al-Quran? Sama seperti kita yakin bahwa kita diperintahkan untuk sholat 5 waktu.

Aku waktu itu, daripada nggak dianggap anak sama bapak, yaudah terima aja pas disuruh pake kerudung. Perintah bapakku nggak akan mencelakakan aku, kok. Pokoknya nrimo. Legowo.

Itu kan dulu pas aku SMP, belum ngerti kalau berhijab itu wajib. Sekarang udah gede lah ya, seorang akhwat seharusnya juga pasti sudah tau. Sama kayak sholat, kalau kebiasaan pasti ikhlas sendiri nantinya. Jangan berpikir macam-macam, lakukan saja. Just do it! :D

lucu yaa :D
Salam hijab!
Wassalamualaykum wr wb :D


1 komentar:

Tian Lustiana on Maret 15, 2014 mengatakan...

orang tua pasti menyuruh anak ke sesuatu arah baik lah ,, tapi setelah menggunakan kerudung enak yaaa? adeeeem banget :D

Posting Komentar

 

VINIVIDIVIVI Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez